Resep sate manis bumbu kecap ketumbar

 Sate manis bumbu kecap ketumbar. Kembali saya sajikan resep sate manis lagi. Ya begitulah sate, walau hanya daging tusuk yang dibakar tapi bisa menghasilkan sekian banyak rasa. Resep ini terinspirasi dari resep yang beredar di salah satu grup masak di jejaring sosial facebook.

Resep Kue Bobengka asli Manado

Kue Bobengka Manado -- Ini dia kue jadul asli Tanah Minahasa (baca: Manado). 

Resep Kue Ku ala Manado yang lezat

Kue ku .. jajanan pasar jadul yang pesonanya masih terus bersinar. Kue bertekstur kenyal yang biasanya berisikan kacang ijo ini,  masih layak tayang untuk jaman sekarang. 

Resep Perkedel Ikan anti gagal

Perkedel ikan anti gagal -- beneran deh.. anti gagal., Masakan yang tidak kalah lezatnya dibanding perkedel daging dan corned beef. Perkedel berbahan dasar ikan ini, merupakan proses lanjut dari ikan goreng ataupun ikan bakar yang tidak habis terkonsumsi.

Resep Daging Babi Saus Garo

Babi Babi Saus Garo? Apa pula itu? Dari namanya sih bernuansa Manado. .. Ya betul, ini masakan berbumbu Manado. Awal terciptanya resep ini terinspirasi dari Ikan Sous (Saus). Sejenis bumbu Balado yang sangat merakyat bagi masyarakat Manado. Ya saya tertarik aja untuk mengaplikasikan bumbunya pada daging babi.

Metamorfosis Bubur Manado - Ulasan Non Resep

Bubur Manado. Pasti yang ada di benak anda sekalian adalah bubur yang mayoritas kandungannya adalah sayur sayuran. Tetapi mungkin belum banyak orang yang tau, sebetulnya bubur Manado terdiri dari beberapa jenis.

Resep Daging Garo Lada Hitam

Resep daging garo lada hitam ini terinspirasi dari salah satu masakan favorit saya sapi Lada Hitam. Resep inipun lahir dari hasil kutak kutik di dapur dan sedang iseng mencoba sesuatu yang baru

Resep Sate Daging Bumbu Kecap

Sate daging bumbu kecap  --Sate atau daging tusuk bakar. Sekilas hanyalah potongan daging yang ditusuk, dibumbui dan dibakar. Simple sekali kan? Tapi jenis bumbunya itu yang bikin sate ini menjadi beraneka ragam.

Sekilas tentang dodol Amurang - ulasan kuliner non resep

Dodol – mungkin yang ada di benak anda adalah panganan kental nan kenyal dengan cita rasa manis. Ya sebagaimana lazimnya kita kenal panganan dodol garut, jenang dan lain sebagainya. Sama dengan dodol Amurang ini.

Resep Ayam Goreng Kuning

 Ow ayam goreng kuning… Nama menunya simple sekali. Ayam goreng kuning yaa ayam yang digoreng warnanya kuning, dan tentu saja mengandung kunyit. Ahaa simple kan  J ..  

Resep Ikan asam Manis

Satu lagi resep ikan yang enak. Resep Ikan Asam Manis. Sesuai dengan namanya Ikan asam manis. Ya cita rasanya so pasti asam dan manis J  

Resep Ikan Kakap Goreng Tepung ala Chicken Katsu

Ikan Kakap Goreng Tepung ala Chicken Katsu.. Ya, menu ini lahir terinspirasi oleh Chicken Katsu. Salah satu sajian kesukaan saya yang dihidangkan di resto Jepang cepat saji.

Resep Ayam Goreng Kalasan yang praktis dan lezat


Ayam goreng kalasan, menu yang sudah cukup terkenal. Menurut artikel yang sering saya baca bahwa memang ini adalah racikan bumbu khas Kalasan dan banyak diterima oleh lidah orang Indonesia, bahkan orang bule sekalipun juga yang demen sama cita rasa ayam goreng Kalasan ini.

Resep Tim Ikan Goropa


Tim ikan Goropa. Sajian enak yang masih kental rasa ikannya. Sepertinya sajian ini hanya diperuntukkan bagi yang demen makan ikan, karena ikannya di tim dengan bumbu minim dan sangat mengandalkan rasa ikannya. Disitulah kelezatannya. Dan bagi teman teman yang tidak terlalu suka ikan mungkin dapat berpikir lagi untuk mengeksekusi masakan ini.

Resep Binte Biluhuta khas Gorontalo yang lezat

Binte Biluhuta atau sering juga disebut milu siram, sajian khas Gorontalo yang sudah sangat merakyat pada masyarakat Manado. Berbagai tempat makan Binte Biluhuta ini bertebaran di Manado. Salah satunya yang teretak di daerah Komo Dalam. Wow legendaris. Sudah ada sejak jaman saya masih SMA. Ahaa tempat makan saya, saat bersantai hari libur…. Itu duluuu… dan sekarang sudah banyak juga tempat makan binte biluhuta (milu siram) di daerah boulevard… Mmm mantap deh pokoknya.

Resep membuat sarden home made ala sarden kalengan

Membuat Ikan Sarden Home Made ala sarden kalengan… Woow, kenapa tidak?…  Sarden, Ikan yang bernilai gizi tinggi ini banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia. Diantaranya: Membantu mencegah penyakit jantung, bersifat anti kanker, memperkuat tulang, kaya protein, mengandung banyak zat antioksidan dan lain sebagainya. .. pokoknya buayaaak deh..

Resep PIna Colada Minuman ala Puerto Rico

Pina Colada, merupakan minuman yang berasal dari Puerto Rico, dan mulai dianggap sebagai minuman resmi di sana sejak tahun 1978. Dimana ‘Pina’ dalam bahasa Spanyol berarti Nanas sedangkan ‘Colada’ berarti disaring… yaa begitulah info yang saya dapat dari hasil browsing membrowsing..

Resep Es Kopyor Imitasi dari Agar Agar dan Santan

Es Kopyor imitasi? .. hahahaha yaa es kopyor palsu… Wah gak enak banget ya dengar kata palsu… J

Resep Ayam Tim Bumbu Oriental

Ayam Tim Bumbu Oriental. Bosan dengan ayam bakar dan ayam goreng?. Mungkin ini bisa menjadi alternatif. Ayam Tim atau Ayam Rebus.

Resep Ayam Masak di bulu asli Manado

Ini dia resep masakan Manado asli  masih original orang Manado, belum tersentuh modifikasi dengan lidah masyarakat lain. Dan inilah selera asli Manado.

Resep Salad Favorit

Saya tidak tahu lagi ini makanan versi mana. Habis bingung sih .. Ini makanan saya semasa masih kuliah. Resepnyapun saya dapat dari teman se kost kostan J Ya beginilah para mahasiswa kalau lagi pingin makan salad, sementara koceknya belum mampu untuk sering sering makan salad di resto.

Resep Sate Kolombi asli Manado


Sate Kolombi… wow apa itu? Sate Kolombi mungkin hal yang aneh di telinga yang bukan orang Manado ataupun bagi yang belum pernah menginjakkan kaki ke Manado. Ya untuk itulah saya menulis artikel ini selain resep sate kolombi tentunya.